Home Nasional Kepala Satpol PP DKI Heran Jabatannya Dilelang Anies Baswedan

Kepala Satpol PP DKI Heran Jabatannya Dilelang Anies Baswedan

65
0
SHARE
Ketua Satpol PP DKI
Yani Wahyu Purwoko

Jakarta – Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko bertanya-tanya soal kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melelang posisinya.

Yani mengatakan saat ini ia masih menjabat Kepala Satpol PP. Sementara salah satu syarat pelelangan jabatan, menurutnya, posisi tersebut harus kosong.

“Ya, bagaimana dilelang, wong saya saja belum dua tahun. Saya kan masih setahun masih menjabat, orangnya ada. Kok dilelang? Saya masih ada kok dilelang?” ujarnya saat dihubungi, Selasa (17/7).

Ia malah bertanya balik soal legalitas pelelangan yang disuratkan lewat Pengumuman Nomor 1 Tahun 2018 tentang seleksi terbuka yang ditandatangani Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

Menurutnya pelelangan dan surat edaran itu belum diberitahukan kepada dirinya. Meski begitu Yani akan mengikuti apa yang diputuskan Anies.

“Jangan nanya saya. Tanya ke Pak Sekda, ke Pak Gubernur langsung. Saya kan, anak buah,” tuturnya. 

Anies telah mengumumkan 39 jabatan di Pemprov DKI Jakarta siap dilelang. Bahkan beberapa di antaranya, seperti posisi Kepala Satpol PP, bisa diisi oleh PNS dari luar DKI Jakarta.

Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negera (ASN) Sumardi menyampaikan ada potensi pelanggaran di sana. Pelelangan itu seharusnya dikomunikasikan dulu ke Komisi ASN.

Lalu, posisi yang dilelang harus terlebih dahulu kosong. Tak seperti posisi Yani dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah.

“Ya, harus kosong di Undang-undang 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS,” katanya saat dihubungi, Selasa (17/7).

Merespons hal tersebut, Sekda DKI yang ikut memimpin panitia seleksi perombakan pejabat mengatakan pihaknya tak terpengaruh dengan pernyataan itu.

“Jalan terus, kita jalan terus,” ucap Saefullah saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (17/7).

smber : cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here