SHARE

JAKARTA — Forum Betawi Rempug (FBR) akan menggelar acara deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin.

Ketua Umum FBR Luthfi Hakim menyambangi kediaman Ma’ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Luthfi menyampaikan, FBR akan menggelar acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Minggu (8/3/2019). Acara akan dihadiri sekira 30 ribu anggota FBR.

“Minggu akan dilaksanakan deklarasi dukungan FBR untuk paslon 01,” ujar Luthfi di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Luthfi berujar, Jokowi dijadwalkan hadir pada deklarasi tersebut. Namun, Ma’ruf berhalangan untuk hadir lantaran akan berkunjung ke wilayah Sumatera Utara. Luthfi mengungkapkan alasan FBR mendukung Jokowi-Ma’ruf. Pemerintah Jokowi dinilai peduli terhadap masyarakat betawi.

Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ucap Luthfi, Jokowi mewajibkan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenakan pakaian adat betawi sadariah. Jokowi juga telah menepati janji membangun Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, yang terletak di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat. Bahkan, dengan ornamen betawi.

“Menjanjikan Setu Babakan yang mangkrak. Alhamdulillah sudah beres,” imbuh Luthfi.

Saat menjadi presiden, menurut Luthfi, Jokowi juga tidak lupa dengan betawi. Saat hari Kesaktian Pancasila, Jokowi mengenakan baju ujung serong. “Saat terima Raja dan Ratu Swedia beliau pakai baju adat betawi di Bogor,” tutur Luthfi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan hadir di Acara Lebaran Betawi di Setu Babakan. Saat ada rencana pembuatan uang kertas baru, ucap Luthfi, masyarakat betawi mengajukan usul representasi betawi di uang kertas.

“Kami minta 1 dikasih 2 di kertas Rp 100 ribu dan Rp 2000. Di Rp 100 ribuan ada tari topeng betawi dan di Rp 2000an ada Mohammad Husni Thamri . Jadi tidak ada alasan untuk tidak medukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Luthfi.

Sementara Ma’ruf mengucapkan terima kasih atas dukungan dari FBR. Ia merasa senang karena FBR dinilainya sebagai organisasi masyarakat yang besar di DKI Jakarta. “Akan kita harapkan menambah dan menguatkan elektabilitas ke depan,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf berujar, sejak era 60an sudah tinggal di DKI Jakarta. Bahkan sempat menjabat sebagai anggota DPRD DKI selama dua periode. Oleh karena itu, ia merasa bagian dari betawi. “Saya gembira niat deklarasi itu, Insha Allah dihadiri Pak Jokowi. Kebetulan beliau bersedia,” tutur Ma’ruf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here