SHARE

JAKARTA — Cawapres no urut no 2 Sandiaga Uno beberapa kali menyebut nama “Bu Lis” dalam debat putaran ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3/2019) malam. Beberapa menit usai debat berakhir jejaring sosial langsung diramaikan dengan meme “Bu Lis”.

Dalam debat cawapres itu Sandiaga Uno, mengkritik mekanisme BPJS Kesehatan kekinian masih menyusahkan masyarakat.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memaparkan visi dan misinya pada awal Debat Cawapres 2019, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Untuk memperkuat kritiknya, Sandiaga Uno mengungkapkan perjumpaannya dengan seorang ibu bernama Lis di Sragen, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, pada akhir tahun 2018, Sandiaga sempat mengunggah video pertemuannya dengan Ibu Liswati yang merupakan penderita kanker payudara.

“Ibu Lis di Sragen, Jawa Tengah, tidak bisa lagi berobat karena pembiayaannya disetop oleh BPJS. Sebabnya, BPJS tak lagi memasukkan pengobatannya dalam daftar yang dibiayai pemerintah,” kata Sandiaga Uno sebagaimana dikutip suara.com.

Ia berjanji, jika memenangkan Pilpres 2019, akan mengubah hal tersebut. Termasuk menjamin ketersediaan obat-obatan bagi seluruh pasien, yang pembayarannya ditangani oleh BPJS Kesehatan.

Namun, di media-media sosial, warganet ramai membicarakan siapa sosok Ibu Lis yang disebut Sandiaga Uno.

Bahkan, tak sedikit warganet yang menyebar hasil tangkapan layar akun berpura-pura sebagai Ibu Lis. Alhasil, sosok Ibu Lis di tangan warganet tampak seperti lelucon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here